PDIP Gresik Awasi Pencairan BLT-DD sambil bagi Masker Cegah Sebaran Corona

PDIP Gresik Awasi Pencairan BLT-DD sambil bagi Masker Cegah Sebaran Corona Bendahara DPC PDIP Gresik, Hj. Siti Muafiyah (empat dari kiri) saat memantau pembagian BLT DD sambil bagi masker. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Gresik memberikan perhatian khusus terhadap program pemerintah pusat berupa penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) dari bantuan keuangan khusus (BKK) dampak pandemi Covid-19.

PDIP Gresik juga terus intens turun ke masyarakat untuk mencegah sebaran Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker, dan thermo gun (alat ukur suhu badan).

Bendahara DPC PDIP Gresik, Hj. Siti Muafiyah mengungkapkan, partainya juga menerjunkan kader untuk memantau langsung penyaluran BLT DD di desa-desa. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa penyaluran benar-benar tepat sasaran.

"Selain itu, juga untuk memastikan apakah warga yang berhak mendapatkan BLT DD telah ter-cover semua. Kami gerakkan kader mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting untuk memantau dan mengawasi penyaluran BLT DD," ujar Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (16/5).

Muafiyah mengimbau kepada masyarakat yang berhak mendapatkan BLT namun tak terdata, agar melapor ke PDIP Gresik. Ia berjanji akan memperjuangkan supaya warga tersebut mendapat bantuan.

Sementara untuk bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan, bagi masker, dan thermo gun, sampai saat ini terus dilakukan ke sejumlah desa dan kelurahan. Pembagian ini dilakukan bersamaan dengan pembagian BLT DD. Utamanya, dilakukan di desa yang terdapat pasien positif COVID-19, sepert Desa Pekelingan, Kroman, Kebungson, Ngipik, Sidokumpul, dan Karangturi.

"Kami membagikan sedikitnya 5.000 masker ke desa dan kelurahan tersebut. Kami melakukan penyemprotan disinfektan di 200 rumah kepala keluarga (KK), masjid, musala, dan sekolah," terangnya.

Dalam baksos tersebut, lanjut Muafiyah, juga dilakukan pengukuran suhu tubuh. Mereka yang kedepatan sakit langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO