Ada Sayuran Gratis Bagi Warga Terdampak Covid-19

Ada Sayuran Gratis Bagi Warga Terdampak Covid-19 Warung sayuran gratis bagi warga terdampak covid-19. (foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Warga RT 01 RW 02 Dusun Tondomulyo, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, patut diacungi jempol. Pasalnya di tengah pandemi Covid-19 ini, mereka sangat peduli dengan warga lain yang terdampak.

Mereka bergotong royong menyediakan bermacam-macam sayuran, lombok, bawang merah, dan bumbu dapur lainnya. Warga yang membutuhkan tinggal mengambil secara gratis, tapi harus sewajarnya.

Andarwati (49), salah satu penggagas warung sayur gratis itu menjelaskan, bahwa ide mendirikan warung sayur gratis ini berawal dari sulitnya mendapat sayuran bagi ibu-ibu yang terdampak Covid-19. Lebih-lebih, ada anjuran harus berdiam diri di rumah.

"Makanya ibu-ibu warga RT 01 ini, bergotong royong berbelanja berbagai macam sayuran dan selanjutnya dipajang di pinggir jalan masuk desa. Siapa pun, terutama ibu-ibu yang kesulitan mendapatkan sayuran, boleh mengambilnya secara gratis," kata Andarwari, Selasa (26/5).

Menurut Andar, upaya warga ini juga mendapat dukungan dari tokoh Desa Gadungan dengan menyumbang uang untuk dibelikan sayuran. "Kami semua berharap semoga pandemi virus Corona ini segera berakhir, sehingga kami bisa beraktivitas seperti biasa," harap Andarwari.

Sementara itu, Moh. Budiono, anggota LMPD Desa Gadungan, mendukung penuh upaya dari ibu-ibu warga RT 01 RW 02 yang menyediakan warung sayuran gratis ini. "Donasi berasal dari warga yang secara ekonomi mampu dan sayuran gratis ini diperuntukan bagi saudara kita yang sangat memerlukan," kata Budiono. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO