​Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Probolinggo Kota Bagi-Bagi Masker ke Tukang Becak

​Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Probolinggo Kota Bagi-Bagi Masker ke Tukang Becak Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya beserta jajaran saat membagi-bagikan ribuan masker ke masyarakat.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya beserta jajaran membagi-bagikan ribuan masker ke masyarakat. Bidikan kali ini adalah para tukang becak yang biasa mangkal di beberapa perempatan dan keramaian.

Selain membagikan masker, Kapolres Probolinggo Kota juga memberikan imbauan untuk tetap melakukan physical distancing atau jaga jarak agar tidak tertular Covid-19 yang saat ini masih merebak.

"Hari ini kami memberikan imbauan dan membagikan 2.000 masker kepada tukang becak, pengunjung Pasar Baru, warga masyarakat, dan pengguna jalan di Jalan Raya Panglima Sudirman Kota Probolinggo guna pencegahan penyebaran Covid-19, serta imbauan Kamtibmas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74," tegas AKBP Ambariyadi Wijaya, Senin, (29/6/2020).

Kapolres menerangkan, di Hari Bhayangkara ini, Polri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyingsingkan lengan, bahu-membahu, dan gotong royong dalam menghadapi bencana Covid-19, sehingga semua komponen masyarakat bisa terhindar dari penularan Covid-19 dan bekerja dengan normal memulihkan perekonomian.

"Jika sehat, bekerja dan beribadah bisa kita laksanakan dengan nyaman. Oleh karena itu, memasuki era New Normal ini, mari biasakan untuk melaksanakan protokol kesehatan," tegas AKBP Ambar.

Lebih lanjut, kapolres juga mengajak seluruh warga Kota Probolinggo untuk saling menjaga dan waspada terhadap lingkungan sekitar terhadap kejadian tindak pidana yang saat ini semakin meningkat. Apabila mengetahui terjadinya tindak pidana, ia meminta masyarakat segera lapor kepada pihak kepolisian terdekat.

"Maksimalkan keberadaan kampung tangguh yang ada di masing-masing kelurahan. Karena kampung tangguh ke depan tidak hanya maksimal untuk penanggulangan Covid-19 saja, namun juga bisa digunakan untuk problem solving terhadap semua masalah yang ada di sekitar lingkungan," tukasnya. (ndi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO