Perlintasan KA Kalitengah Diperbaiki, Warga Berterima Kasih ke BHS dan KAI

Perlintasan KA Kalitengah Diperbaiki, Warga Berterima Kasih ke BHS dan KAI SUDAH MULUS: Bambang Haryo Soekartono (BHS) didampingi KAI Daop 8 Surabaya melihat perlintasan KA Kalitengah yang sudah diperbaiki, Sabtu (8/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga dan sejumlah korban kecelakaan tergelincir di perlintasan sebidang kereta api (KA) di Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, menyampaikan terima kasih kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya.

Sebab perlintasan KA yang semula kondisinya bisa memicu pengendara motor tergelincir, kini sudah diperbaiki. Hal itu setelah tokoh masyarakat dan sejumlah warga Desa Kalitengah mengadu ke BHS dan pengaduan itu lantas diteruskan ke PT KAI oleh politikus Partai Gerindra tersebut.

Salah satu korban, Syaifuddin (37), menyatakan berterima kasih kepada BHS dan PT KAI karena kondisi perlintasan KA tersebut, kini sudah diperbaiki. "Semoga nanti tidak ada lagi korban," ucap Syaifuddin saat BHS dan Daop 8 Surabaya meninjau kondisi perlintasan KA Kalitengah yang sudah diperbaiki, Sabtu (8/8).

Warga Perum Tanggulangin Asri ini bercerita, kejadian nahas itu menimpanya pada tahun 2017. Dia jatuh tergelincir bersama anaknya yang berusia tujuh tahun, saat melewati perlintasan KA itu. Kata Syaifuddin, saat jatuh itulah anaknya terlindas truk dan meninggal dunia.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ida Kustianah (49), warga Desa Kalitengah RT 2 RW 3 Kecamatan Tanggulangin. Dia mengaku senang perlintasan KA itu sudah diperbaiki. "Tiga bulan lalu saya jatuh saat lewat rel ini. Saya dirawat dua minggu di RSUD Sidoarjo. Saya mengalami memar di kepala," ucap Ida Kustianah.

Kata Ida, kejadian itu dialaminya saat malam hari. Dia mengaku saat itu hendak membeli bakso di kawasan dekat perlintasan KA Kalitengah. Kini Ida masih proses pemulihan akibat kecelakaan tersebut. Jika kambuh, Ida mengaku kepala pusing. "Terima kasih pak BHS dan KAI. Semoga saya tidak trauma karena perlintasan sudah halus," ucap Ida.

Terkait perbaikan perlintasan KA itu, BHS mengatakan, usai mendapatkan laporan dari tokoh masyarakat dan warga, terkait ada korban baik meninggal dunia maupun luka saat melewati perlintasan KA Kalitengah, dia menindaklanjutinya berkoordinasi dengan Daop 8 Surabaya dan Dirut PT KAI.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO