​Diduga Tertimpa Kayu di Hutan, Warga Sine Ngawi Ditemukan Tewas

​Diduga Tertimpa Kayu di Hutan, Warga Sine Ngawi Ditemukan Tewas Petugas saat melakukan olah TKP. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas dialami oleh Giono (62), Warga Dusun Plosorejo Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Ia diketahui meninggal dunia di area hutan karet daerah setempat. Penyebab kematiannya, ia diduga tertimpa kayu karet yang lapuk saat mencari kayu bakar.

Kejadian bermula sewaktu Giono berpamitan kepada Suryati (55), istrinya untuk berangkat mencari kayu bakar pada Senin (31/8/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Heboh! Diduga Pasangan Sejoli Asik Mabuk dan Mesum di Ngawi, Ternyata...

Dengan mengendarai sepeda motor dan membawa peralatan untuk mencari kayu bakar, Giono berangkat ke area kebun karet milik PTPN XII Tretes.

"Korban semula pamitan pada istrinya akan mencari kayu bakar di daerah hutan karet," ujar Iptu Farid Sidharta, Kapolsek Sine kepada BANGSAONLINE.com, Senin (31/8/2020).

Selanjutnya, sekitar pukul 17.30 WIB, Hadi Sutopo (40), anak korban datang ke rumah orang tuanya tersebut. Lantaran mendapati ayahnya belum pulang mencari kayu bakar, seketika itu juga Hadi Sutopo berusaha mencari keberadaan orang tuanya.

Baca Juga: Dinilai Dapat Basmi Hama Tikus, Babinsa di Ngawi Pasang Poster Imbauan Perburuan Burung Hantu

Tatkala anak korban sampai di area hutan dan di pinggir sungai, ia mendapati sepeda motor orang tuanya masih terparkir. Selanjutnya, Hadi Sutopo berusaha menelusuri daerah sekitar dan menemukan korban dengan kondisi berlumuran darah di bagian kepala dan muka. Pada saat ditemukan tersebut, kondisi korban sudah tidak bernapas.

"Lalu korban ditemukan anaknya yang saat itu mencari korban dan ditemukan dengan kondisi berlumuran darah keadaan sudah meninggal," terang Kapolsek Sine.

Selanjutnya anak korban serta dibantu warga sekitar membawa jenazah korban ke rumah. Anggota Polsek Sine setelah menerima laporan tersebut, langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan luar pada tubuh korban.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Babinsa Pos Koramil Gerih Ngawi Sampaikan Program Pemerintah

Dari hasil olah TKP bahwa tidak jauh dari tempat korban ditemukan, tergeletak batang pohon kayu karet yang sudah lapuk dengan panjang sekitar 10 meter dan lingkar kayu 55 cm.

Diduga korban meninggal akibat tertimpa kayu karet yang lapuk tersebut. Sedangkan barang-barang bawaan dari korban semua masih ada, termasuk sepeda motor yang dikendarai.

"Jadi korban meninggal diduga akibat kerobohan kayu karet yang sudah lapuk itu," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Baca Juga: Nahas, Dua Remaja Madiun Luka Parah Akibat Lemparan Batu usai Nonton Futsal di Ngawi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO