Hari Ini, 6 Parpol Pengusung Niat Deklarasi Koalisi Gresik Baru

Hari Ini, 6 Parpol Pengusung Niat Deklarasi Koalisi Gresik Baru Pasangan Niat diusung 6 parpol di Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hari ini, enam partai politik (parpol) pengusung pasangan bacabup dan bacawabup Gresik, dan Aminatun Habibah (Niat) menggelar deklarasi "Koalisi Gresik Baru".

Keenam parpol itu adalah Golkar dengan 8 kursi di DPRD, PDIP 6 kursi, Nasdem 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi, dan PPP 3 kursi.

Ketua Tim Pemenangan Niat, Khoirul Huda (PPP) membenarkan hari ini 6 parpol pengusung Niat menggelar deklarasi di rumah pemenangan Niat, Dusun Srembi Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas.

Senada dikatakan Ketua DPC PDIP Mujid Riduan. Menurut dia, deklarasi ini melibatkan 6 parpol koalisi parlemen, juga parpol pendukung lain. "Deklarasi digelar habis salat dzuhur," ujar Mujid kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (2/9).

Dikatakan Mujid, deklarasi selain dihadiri para parpol pengusung dan pendukung, juga dijadwalkan dihadiri para kiai, ulama, dan tokoh.

Deklarasi ini, tambah Mujid, juga sebagai persiapan sebelum Gus Yani dan Bu Min mendaftar sebagai pasangan calon peserta Pilkada Gresik 2020 di kantor KPU pada Jumat, 4 September.

"Niat ambil pendaftaran di hari pertama, habis salat Jumat, " pungkas Wakil Ketua DPRD Gresik ini. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO