Cegah Covid-19, Pemdes Ngerong ​Minta Warga Disiplin Gunakan Masker

Cegah Covid-19, Pemdes Ngerong ​Minta Warga Disiplin Gunakan Masker Penyerahan bantuan. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Ngerong Kecamatan Gempol mengimbau kepada warganya untuk selalu rajin menggunakan masker saat keluar rumah. Tak hanya itu saja, mereka juga harus mematuhi kebijakan pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan di setiap kegiatan, mengingat wilayah Gempol merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Pasuruan yang penduduknya banyak terpapar Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Ngerong, H. Jemik Sadiman di sela-sela penyerahan bantuan masker kepada masyarakat. Menurutnya, kesadaran warga Ngerong untuk menggunakan masker selama pandemi Covid-19 memang masih rendah. Terbukti, saat keluar rumah, satgas desa masih menemukan warga yang tidak memakai masker dengan alasan yang bermacam-macam.

"Dengan adanya bantuan masker gratis ini, maka kita meminta kepada masyarakat untuk disiplin menggunakan masker. Langkah ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya, Rabu (9/9/2020).

Ia menjelaskan, agar pelaksanaan pembagian masker kepada masyarakat bisa tepat sasaran, maka untuk penyaluran bantuan, nanti akan melibatkan semua perangkat dan kepala dusun.

"Mereka diminta turun ke rumah-rumah warga membagikan bantuan, agar bisa merata. Selain bantuan masker secara gratis, juga ada penyaluran BLT bagi 130 KK dengan nilai masing-masing Rp 300 ribu," pungkasnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO