Pilbup Trenggalek 2020: Cabup Arifin Sambangi Pembangunan Masjid dan Ponpes di Desa Masaran

Pilbup Trenggalek 2020: Cabup Arifin Sambangi Pembangunan Masjid dan Ponpes di Desa Masaran Moch. Nur Arifin saat berada di Desa Masaran. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Trenggalek Nomor Urut 2, Moch. menggelar kampanye di Kecamatan Trenggalek, Pogalan, dan Bendungan, Selasa (13/10/2020).

Di Kecamatan Bendungan, tepatnya di Desa Masaran, Arifin menyempatkan diri melakukan silaturahim, sekaligus melihat secara langsung progres pembangunan masjid dan pondok pesantren.

"Ini silaturahmi sambil melihat progres pembangunan masjid dan juga Pondok Pesantren Nurul Iman," kata Arifin.

Dikatakan oleh Arifin, bahwa Pondok Pesantren Nurul Iman ini direncanakan menjadi pondok pesantren cabang dari Ponpes Lirboyo Kediri. "Insya Allah, ini pondok pesantren pertama di Kecamatan Bendungan," ucap Arifin.

Dijelaskan oleh Arifin bahwa lahan yang digunakan untuk masjid dan pondok pesantren di kawasan Desa Masaran ini merupakan tanah wakaf dari Sumadi.

"Mbah Sumadi ini wakif yang mewakafkan tanah. Kemudian kita kemarin sama-sama sowan ke Lirboyo bertemu Kiai Anwar Mansur dan juga sesepuh Lirboyo yang lain, intinya diterima wakaf tanahnya dan diizinkan untuk membangun pondok pesantren cabang di sini," jelas Arifin.

Arifin juga menerangkan bahwa saat ini, fasilitas umum seperti kamar mandi dan tempat wudu di masjid tersebut telah tersedia. Dengan demikian, proses belajar mengajar bagi siswa pondok pesantren sebentar lagi bisa dimulai.

"Sedangkan siswa yang menetap dan mungkin (siswa) dari jauh, nanti bisa sementara waktu di rumah warga sembari kita bangunkan asramanya, bertahap itu nanti," pungkasnya. (man/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO