Peringati HPN 2015, Wartawan Sidoarjo Gandeng Kodim 0816 dan Dinkes Lakukan PSN

Peringati HPN 2015, Wartawan Sidoarjo Gandeng Kodim 0816 dan Dinkes Lakukan PSN Tim fogging dengan di dampinggi Dandim 0816 Letkol Arh Bambang Utomo, Ketua Forwas Hidayat S.A (Nanang Ichwan/BangsaOnline)

SIDOARJO (BangsaOnline) - Memperingati (HPN) tahun 2015, Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) bersama puluhan Komando Distrik Militer (Kodim) 0816 dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara melakukan Ffogging yang dilaksanakan di Desa Bluru Kidul RT 02 RW 07 Kecamatan Sidoarjo kota kabupaten Sidoarjo. Jum’at (6/2) kemarin.

Acara yang dihadiri Ketua Forwas, Hidayat Surya Abadi, Dandim 0816 Letkol Arh Bambang Utomo, Dirut RSUD dr. Atho’ Ilah dan Kabag Humas Pemkab Sidoarjo, Ali Mahmudi serta pejabat desa setempat untuk melakukan bhakti sosial itu.

“Acara pemfoggingan ini menjadi rangkaian peringatan HPN tahun 2015. Memang, tugas seorang wartawan tidak hanya menulis berita saja, namun, ikut serta dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat. Sehingga kami melakukan kerja sama dengan Kodim, Dinkes dan pemerintah desa setempat untuk melakukan kegiatan positif ini,” kata Ketua Forwas Hidayat Surya Abadi didampinggi Ketua Panitia HPN 2015, Musta’in, .

Menurutnya, pemfoggingan ini merupakan langkah preventif untuk mencegah dan menekan peningkatan kejadian luar biasa (KLB) serangan demam berdarah dengue (DBD) di Wilayah Sidoarjo. “Sebab, kondisi di Jatim mengalami KLB semakin meningkat,” ujarnya.

Sedangkan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Arh Bambang Utomo memberikan apresisasi kepada awak media yang kesehariannya memburu berita. Namun, melakukan bhakti sosial dengan mengandeng Kodim dan Dinkes.

“Semenjak menjabat Komandan Kodim 0816 Sidoarjo selama 2 tahun 2 bulan, baru kali ini dirinya melihat ada wartawan yang melakukan aksi peduli lingkungan. Ini merupakan suatu moment baik yang dilakukan oleh para wartawan. Sebab, wartawan itu bisa mengubah dunia yang putih menjadi hitam dan sebaliknya. Dengan kegiatan ini, secara tidak langsung mereka juga memberikan gambaran atau contoh kepada kita semua untuk selalu menekan terjadinya demam berdarah,” ujarnya.

Dandim menegaskan, dengan adanya ide yang digagas oleh pengurus dan anggota Forwas membuat pihaknya juga melakukan konsolidasi kepada para anggotanya untuk senantiasa melakukan kebersihan di lingkungannya.

“Kami akan mengirimkan TR kepada Anggota semua koramil di Sidoarjo untuk melakukan PSN (Pencegahan Sarang Nyamuk) dengan cara 3 M, agar kondisi di lingkungan dan terlebih bagi Anggota agar terhindar dari penyakit,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO