​Masih Isolasi, Gubernur Khofifah Ditemani Kucing, Ramu Empon-Empon sendiri

​Masih Isolasi, Gubernur Khofifah Ditemani Kucing, Ramu Empon-Empon sendiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Moza, kucing yang menemani selama isolasi mandiri. foto: instagram

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubenur Jawa Timur Indar Parawansa masih menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19. Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengaku ditemani selama isolasi mandiri.

“Kenalkan, ini Moza, lokal alias kampung yang menamani saya selama isolasi mandiri,” tulis Gubernur di akun instagram pribadinya @khofifah.ip, Ahad (17/1/2021).

Baca Juga: Pilgub Jatim, Restu Bunda Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

Menurut dia, Jawa Timur juga punya jenis endemik. “Namanya Kucing Busok dari Pulau Raas, Sumenep, Madura,” tulis .

Selama isolasi mandiri, juga berusaha menguatkan daya tubuh dengan minuman herbal. “Meramu empon-empon, minuman herbal penguat daya tahan tubuh. Isinya, kunyit, jahe, temulawak, dan sereh. Paling pas diminum pagi dan sore, anget-anget,” tulis dalam unggahan sebelumnya, juga di instagram @khofifah.ip sembari mengucapkan salam sehat tetap semangat.

Baca Juga: Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Optimis Khofifah-Emil Menang di Pilgub Jatim 2024

(Gubernur meramu empon-empon sendiri. Foto: instagram)

mengingatkan bahwa zona merah di Jawa Timur masih tinggi. Karena itu ia menambahkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terhadap empat wilayah lagi.

“Penambahan PPKM ini demi kemaslahatan kita bersama. Jangan bosan untuk terus disiplin protokol kesehatan. Ayo kita saling jaga agar Jawa Timur bisa segera lepas dari belenggu Covid-19 ini. Kita harus optimistis, insyaallah Jatim bisa,” tulis pada postingan sebelumnya.

Baca Juga: Khofifah Raih Penghargaan di Hari Pertama Kampanye Pilgub Jatim 2024

(Gubernur saat mengikuti istighatsah secara virtual. Foto: instagram)

Yang menarik, selain mengisi masa isolasi mandiri dengan suasana rileks juga tetap aktif mengkoordinasikan tugas-tugas kenegaraan sebagai kepala daerah. juga aktif mengikuti berbagai kegiatan sosial keagamaan, meski secara virtual. Di antaranya istighatsah berma KH Marzuki Mustamar, pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang.

Baca Juga: Khofifah Blusukan ke Pasar Kliwon dan Dialog dengan Nelayan di Lamongan

“Selama isolasi saya ikhtiarkan untuk mengikuti istighatsah setiap usai menunaikan salat maghrib,” tulisnya.

Meski virtual, tulis , insyaallah seluruh rangkaian munajat ijabah. “Semoga Jawa Timur dan Indonesia umumnya senantiasa diberikan kebaikan, keselamatan dan pertolongan dari Allah SWT. Aaminn,” doa . (mma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO