Kapolres Kediri Kota Gelar Coffee Morning Dengan Wartawan di Bawah Terik Matahari

Kapolres Kediri Kota Gelar Coffee Morning Dengan Wartawan di Bawah Terik Matahari Dari kanan, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, Wakil Wartawan Gus Barok dan Kasubbag Humas Polres Kediri Kota Kompol Kamsudi. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kegiatan coffee morning biasanya digelar di ruangan ber-AC atau tempat yang teduh sambil berdiskusi. Namun karena kali ini kondisi masih pandemi, coffee morning yang diadakan Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo dengan wartawan yang nge-pos di Polres Kediri Kota digelar di bawah terik matahari.

AKBP Eko yang baru menjabat sebagai Kapolres Kediri Kota dua minggu itu ingin mengajak berjemur para pemburu berita. Harapannya, imun para wartawan akan naik sehingga mampu melawan Covid-19.

AKBP Eko Prasetyo didampingi Kasubbag Humas Polres Kediri Kota Kompol Kamsudi dan salah satu wartawan senior Gus Imam Mubarok, duduk di deretan depan menghadap para wartawan lainnya yang duduk dengan tetap jaga jarak.

Coffee morning kali ini jadi ajang perkenalan AKBP Eko Prasetyo. Kapolres asli Kabupaten Kulon Progo, DIY tersebut juga menyampaikan sejumlah program-program, terutama dalam membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

"Sampai saat ini tren penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Kediri Kota masih cukup tinggi. Untuk itu, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan, maka salah satunya adalah menggelar operasi yustisi dengan emaksimalkan denda bagi masyarakat yang terjaring operasi Yustisi," kata AKBP Eko Prasetyo.

Lanjut AKBP Eko, Polres Kediri Kota akan mendukung setiap langkah pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, termasuk pelaksanaan vaksinasi massal dari pemerintah pusat yang akan menjadi titik terang penanganan Covid-19 di Indonesia.

Pihaknya juga sangat mendukung terapi plasma darah konvalesen, yaitu dengan memberikan plasma atau bagian darah yang mengandung antibodi dari orang yang telah sembuh (survivor atau penyintas) Covid-19, kepada pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan.

"Kami sudah mengumpulkan anggota yang pernah terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 15 orang dan keluarga anggota ada 5 orang. Jadi ada 20 orang keluarga besar Polres Kediri Kota yang siap menjadi pendonor plasma darah konvalesen," tambah AKBP Eko Prasetyo. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO