Pasar Ikan Lamongan Dibanjiri Ikan dari Luar Kota

Pasar Ikan Lamongan Dibanjiri Ikan dari Luar Kota Sejumlah ikan di Pasar Ikan Lamongan. (Haris/BangsaOnline.com)

LAMONGAN (BangsaOnline) - Puluhan ton ikan asal luar Lamongan banjiri pasar ikan Lamongan. Menariknya ikan jenis air tawar dari areal pertambakan ini masuk secara bebas ke sejumlah pasar ikan yang ada di Lamongan.

Dari informasi yang dihimpun BangsaOnline.com menyebutkan, ikan jenis air tawar kebanyakan datang dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Gresik dan Tuban.

"Pasokan ikan di Lamongan tidak cukup memenuhi pasokan yang dibutuhkan", ungkap Zamzami, (45) pedagang ikan asal Turi, Senin 16/2/2015.

Apalagi saat ini sejumlah sentra ikan air tawar dilanda banjir bandang.

"Seperti wilayah Sukodadi, Kalitengah, Babat, Pucuk, Turi, Kalitengah, Deket dan Lamongan yang selama ini menjadi sentra ikan air tawar belum bisa maksimal," ungkapnya.

Selama ini, pasokan ikan di sejumlah daerah seperti Surabaya dipasok dari Lamongan. Saat disinggung soal harga, harga ikan yang masuk sifatnya fluktuatif.

"Tergantung dari harga pasar dan juragan ikan," Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan, Suyatmoko yang dikonfirmasi tidak membantah soal masuknya ikan dari luar Lamongan.

"Lamongan ada namun belum bisa bangkit, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan maka dipasok dari wilayah Tuban, Gresik dan daerah lain," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO