Indonesia Footwear Creative Competition Diapresiasi Dirjen IKMA Kemenperin

Indonesia Footwear Creative Competition Diapresiasi Dirjen IKMA Kemenperin Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawanigsih saat meninjau Indonesia Footwear Creative Competition (IFCC) yang digelar Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) bekerja sama dengan ITS.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA), Kementerian Perindustrian, Gati Wibawanigsih membuka kegiatan kick off program dari Balai Pengembangan Industri Peran Indonesia () 2021 di Sidoarjo. Program yang dikemas dalam (IFCC) Inkubator Bisnis Tekhnologi Alas Kaki ini dibagi tiga kategori, di antaranya, Kompetisi Footwear Design, Photography, dan Videography.

Program yang mengusung tema "Indonesia Melangkah" sebagai terobosan baru dalam mengembangkan industri alas kaki ditengah gl obalisasi. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Rektor Institut Tekhnologi Sepuluh Nopember () Surabaya, Prof. Dr. Muchammad Ashari.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja yang sudah melakukan langkah strategis bekerja sama dengan terutama dalam bidang teknologi," ucap Gati Wibawaningsih usai membuka Kick Off IFCC di Tanggulangin Sidoarjo, Sabtu (20/3/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, industri peran di Indonesia memang perlu didorong dalam menunjang kreativitas dan inovasi, terutama dengan digitalisasi. Mulai dari desain produk hingga proses pemasarannya. Hal ini sekaligus sebagai impelementasi tentang teknologi 4.0.

"Penting sekali mengenal dunia teknologi. Digitalisasi sangat bermanfaat untuk mendorong kreativitas di dunia industri," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...