Truk yang Terguling Timpa Rumah Warga Kembangan Sudah Dievakuasi, Bangunan Hancur Berantakan

Truk yang Terguling Timpa Rumah Warga Kembangan Sudah Dievakuasi, Bangunan Hancur Berantakan Kondisi rumah Syamsuri yang hancur usai tertimpa truk muatan pasir. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Truk sarat muatan pasir yang menimpa rumah milik Syamsuri (60), Warga Jobong Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten sudah dievakuasi. Pascaevakuasi, kondisi rumah Syamsuri yang dindingnya terbuat dari bata putih dan atap asbes tersebut hancur dan rata dengan tanah.

Usai dievakuasi, truk saat ini diparkir di depan Balai Desa Kembangan yang berjarak kurang lebih 25 meter dari rumah korban.

Korban Syamsuri kemudian diajak petugas ke Kantor Satlantas Polres . Begitu juga sopir truk, Agus Joko Susilo (39), Warga Nglames RT 008 RW 003 Desa Nglames, Kecamatan/Kabupaten Madiun. Keduanya dimintai keterangan.

Sejumlah warga sekitar yang menyaksikan rumah petani tersebut hancur, merasa prihatin. "Baru dibangun itu, Mas. Saya tak tahu persis berapa habisnya. Mungkin ratusan juta," ujar Ana, salah satu warga saat melihat kondisi rumah korban usai tertimpa truk kepada BANGSAONLINE.com.

BACA JUGA: Rem Blong Saat Turun Tanjakan Condrodipo, Truk Muat Pasir Terguling Timpa Rumah Warga Kembangan

Seperti diberitakan, truk nopol W 8624 UT yang dikemudikan Agus Joko Susilo (39) menimpa rumah Syamsuri (60), Warga Jobong Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Truk sarat muatan pasir yang turun dari tanjakan Bukit Condrodipo tersebut diduga mengalami rem blong sehingga sopir membanting setir ke kiri arah pembatas jalan. Truk bermuatan pasir puluhan ton itu pun terguling dan menimpa rumah di samping jalan yang letaknya lebih rendah hingga hancur. 

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian yang diderita korban, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO