Cium Isteri Menhan, Wapres AS Dikecam Jutaan Orang

Cium Isteri Menhan, Wapres AS Dikecam Jutaan Orang Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden berbisik kepada istri Menteri Pertahanan AS, Stephanie Carter dari belakang. Foto: tempo.co.id

BangsaOnline - Wakil Presiden , Joe Biden, kembali menuai kontroversi terkait kedekatannya dengan wanita. Dalam foto yang dimuat di hampir semua media utama AS, ia terlihat mesra dengan istri Menteri Pertahanan AS yang baru, Ashton Carter. Dalam acara resmi itu, ia bahkan terlihat mencium Stephanie Carter dari belakang.

Kejadian ini tertangkap jelas kamera saat konferensi pers untuk pelantikan Carter sebagai Menteri Pertahanan pada hari Selasa. Biden secara tak terduga memanggil Stephanie untuk bergabung dengan mereka di atas panggung.

Tak lama setelah wanita itu naik ke atas panggung, dia menaruh tangannya di bahu Stephanie saat ia berdiri di depannya. Tangan Biden terus berada di bahunya selama hampir 30 detik saat suaminya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden untuk menyumpahnya.

Pada satu titik, Biden membungkuk dan berbisik ke telinga Stephanie dalam sebuah gerakan yang hampir menyeruduk. Foto inilah yang menuai jutaan komentar serta kecaman.

Tidak diketahui apa yang dibisikkan Biden pada Nyonya Carter itu. Namun yang pasti, kejadian itu disaksikan seluruh juru warta yang tengan mengikuti konferensi pers. The Washington Post mengomentari foto itu sebagai "pembicara dekat yang paling powerful di dunia".

Ini bukan kali pertama Biden menuai kontroversi untuk gayanya yang terlalu intim dengan wanita. Pada bulan Januari, nama Biden beredar di berita utama di samping kata "menyeramkan". Foto itu menunjukkan dia tengah memegang lengan Maggie Coons, putri Senator Chris Coons, dan bersandar serta mencium kepalanya. Pada Desember 2013, ia menjadi gunjingan saat tangannya melingkar di pinggang koresponden Gedung Putih, Amie Parnes.

Pada tahun 2012, Biden menuju ke meja sepasang kekasih di sebuah restoran di Ohio ketika ia duduk dengan sangat dekat tepat di depan pasangan wanita dan berbisik. Dalam foto itu jelas terlihat pasangan pria tampak tak suka dengan caranya.

Sumber: tempo.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO