Selama Pemadaman LPJU Akibat PPKM di Banyuwangi, Sisa Anggaran PLN Capai Rp 700 Juta

Selama Pemadaman LPJU Akibat PPKM di Banyuwangi, Sisa Anggaran PLN Capai Rp 700 Juta Pemadaman LPJU akibat penerapan PPKM di Kabupaten Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tanggal 7 Juli 2021, sisa anggaran di Kabupaten pada bulan Juli mencapai sekitar Rp 700 juta.

Sisa anggaran itu diperoleh dengan mematikan penerangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) pada malam hari.

Menurut Plt Kepala Dinas PU Danang Hartanto, peraturan tersebut atas usulan Gugus Covid-19 Kabupaten . Karena melalui citra satelit yang selalu dipantau oleh pusat, bahwa Kabupaten masih banyak yang beraktivitas.

"Nah, kalau untuk pemadaman atas usulan dari Gugus Covid-19, Kabupaten karena kita masih level 4. Sampai kapan pemadaman ini, kita masih belum tahu kapan PPKM ini berakhir," ujarnya.

Danang menjelaskan, terkait sisa anggaran sekitar Rp 700 juta akan dikembalikan pada Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) . Setiap tahun anggaran untuk PLN mencapai Rp 24 miliar dan per bulannya mencapai Rp 2 miliar untuk untuk membayar tagihan listrik.

"Untuk anggaran itu berkurang Rp 700 juta pada bulan Juli 2021. Kalau bulan Agustus masih kita evaluasi pembayarannya. Dan untuk sisa anggaran kita kembalikan ke Pemkab ," jelas Danang. (hei/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO