'Ini Banten Bung! Jangan Coba-coba...' dan Acara HUT Demokrat KLB Deli Serdang pun Bubar

Iti Jayabaya (memegang megaphone), Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten bersama loyalis AHY menggeruduk hotel tempat acara peringatan HUT Partai Demokrat kubu Moeldoko. Mereka memprotes kegiatan acara tersebut. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Acara peringatan HUT Partai hasil batal digelar. Acara itu direncanakan berlangsung di sebuah hotel kawasan Tangerang, Banten, Jumat (10/9), pukul 19.00 WIB.

Beberapa saat sebelum acara dimulai, Ketua DPD Partai Provinsi Banten, Iti Jayabaya, yang didampingi ratusan kader menggeruduk lokasi tempat diselenggarakannya peringatan HUT Partai versi .

“Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan partai kami dengan acara ilegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB ilegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan pemerintah?,” tegas Iti, yang juga Bupati Lebak, Banten ini dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/9/2021).

Setelah difasilitasi oleh pihak kepolisian dan manajemen hotel, akhirnya spanduk dan backdrop acara berhasil diturunkan sebelum acara dimulai.

“Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai. Dan Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut yang berada di lokasi acara,” ungkap Iti.

Selain dibantu para kader, pencopotan atribut Partai di lokasi acara juga dibantu oleh Polres Tangerang Selatan. Apresiasi juga disampaikan kepada pihak kepolisian yang turun tangan dengan sigap menertibkan atribut tersebut karena pihak penyelenggara tidak bisa menunjukkan surat pemberitahuan.

Iti mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para kader atas kesigapan dan loyalitas dalam menjaga kedaulatan dan kehormatan Partai .

“Saya mengucapkan terima kasih atas soliditas, komitmen yang ditunjukkan oleh saudara-saudara semua, keluarga besar Partai . Saya yakin kita punya niat yang sama untuk membangun demokrasi yang lebih baik, terutama dalam membangun kejayaan Partai di Provinsi Banten,” tutupnya.

Selain jajaran Partai Banten, tampak pengurus teras DPP Partai yang hadir di lokasi acara, di antaranya Wasekjen DPP Partai Irwan (DPR RI) Kepala BPJK Zulfikar Hamongan (DPR RI), dua Deputi Bakomstra, Ricky Kurniawan dan Cipta Panca Laksana, serta jajaran pengurus lainnya yang tinggal di seputaran lokasi.

Hingga Jumat (10/9/2021) malam pukul 22.00 WIB, Iti dan para kader masih berada di sekitar lokasi untuk memantau perkembangan. (mdr/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO