Sukseskan Olahraga Nasional, Danyonif 1 Marinir Bikin 'Pabrik' Atlet Taekwondo

Sukseskan Olahraga Nasional, Danyonif 1 Marinir Bikin Danyonif l Marinir, Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhiyiddin, saat menyematkan sabuk kenaikan tingkat pada Taekwondoin.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Danyonif 1 Marinir, Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhiyiddin, membuat terobosan dengan membina atlet sejak dini hingga menjadi berprestasi dengan membuat 'pabrik' seni bela diri dari asia, . Ini dilakukan untuk menyukseskan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang telah dilaunching oleh Kemenpora RI.

Cita-cita Ketua Marinir Wilayah Surabaya ini ditandai secara simbolis dengan penyematan sabuk kenaikan tingkat kepada salah satu siswa taekwondo, di Mako Gedangan, Sidoarjo.

"Dukungan ini kita wujudkan dengan melakukan pembinaan atlet sejak dini hingga menjadi atlet berprestasi yang akan membawa nama harum Bangsa. Pembinaan sejak dini hingga berprestasi itulah kita namakan pabrik atlet," ujarnya, Minggu (12/12).

Ia menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk berlatih guna memproduksi atlet berprestasi yang bisa berbicara di kancah Nasional maupun Internasional. Bahkan, lanjut Akhmad, pelatih yang juga mantan atlet taekwondo berprestasi juga disiapkan untuk para bibit olahragawan itu.

Dengan adanya pabrik taekwondo ini, ia berharap di , Sidoarjo, akan lebih banyak mencetak atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Dengan adanya ini, akan lebih dikenal dengan pabrik Atlet," kata Akhmad. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO