Songsong Pemilu 2024, Demokrat Jawa Timur Bertekad Kembalikan Kejayaan

Songsong Pemilu 2024, Demokrat Jawa Timur Bertekad Kembalikan Kejayaan Plt Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Bayu Airlangga, saat menutup Diklat Peningkatan SDM BPOKK dan Bappilu. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPD Jawa Timur (Jatim) bertekad untuk mengembalikan kejayaan partai pada 2009 ketika . Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPD Jatim,

"Pada tahun 2024, kita akan mengikuti pileg, pilpres, dan pilkada serentak. Kita targetkan menang pemilu, pilpres, dan pilkada," ujarnya saat menutup Diklat Peningkatan SDM BPOKK dan Bappilu dalam menyongsong tahapan pemilu 2024, Jumat (24/12/2021).

Menurut dia, kegiatan yang diikuti semua kepala BPOKK dan Bappilu DPC se-Jatim ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi semua kader dalam upaya memenangkan pemilu mendatang. Dengan persiapan yang matang, kata Bayu, partai berlambang bintang mercy itu bakal mengulangi kemenangan pada Pemilu 2009.

"Diklat yang baru selesai dilakukan dimaksudkan untuk mewujudkan hal tersebut," tuturnya.

Maka dari itu, lanjut Bayu, diklat sengaja melibatkan sejumlah pihak yang dinilai sangat strategis dalam memenangkan . Sebab, BPOKK punya pasukan dan bappilu menyiapkan strategi pemenangan pemilu.

"Strategi pemenangan akan digunakan BPOKK dan semua kader dalam ," kata Bayu.

BPOKK dan bappilu diminta untuk terus bersinergi dalam semua tahapan pemilu. Sinergisitas juga harus dilakukan dengan bidang lainnya dalam satu kesatuan yang utuh.

"Melalui agenda ini diharapkan muncul sinergitas yang kokoh antara BPOKK dan bappilu pada setiap DPC di Jatim, dan harus berjalan optimal dengan DPD, serta DPP," katanya.

"Sinergitas tersebut harus menjadi satu sistem dengan visi dan misi yang sama. BPOKK dan Bappilu dari DPP, DPD, dan DPC menjadi satu kesatuan yang bergerak seirama berkoalisi dengan rakyat," paparnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO