Marhaen Djumadi Daftar Bakal Cabup Nganjuk Melalui PDIP

Marhaen Djumadi Daftar Bakal Cabup Nganjuk Melalui PDIP Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahyono (tiga dari kiri) saat menerima berkas formulir pendaftaran yang diserahkan Marhaen Djumadi. Foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - memastikan diri running di 2024. Mantan Pj. Bupati Nganjuk tersebut resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui Partai Demokrasi Indoneaia Perjuangan (PDIP), Kamis (9/5/2024).

Pantauan wartawan, pria yang karib disapa Kang Marhaen tersebut datang ke kantor DPC untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati.

Ia disambut oleh Ketua DPC Tatit Herutjahyono yang menerima berkas persyaratan dan formulir pendaftaran didampingi para pengurus, kader, dan simpatisan partai.

Tatit mengatakan sejak dibukanya pendaftaran bakal cabup dan cawabup oleh DPC pada 15 April lalu, sudah ada sejumlah figur yang mengambil formulir. Namun, yang mengembalikan formulir baru satu orang, yakni .

"Ya, benar. Setelah dibukanya pengambilan formulir pendaftaran, dan baru satu yang telah menyerahkan berkas formulirnya," kata Tatit kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (09/05).

Dijelaskan, saat ini masih terbuka bagi siapa saja yang akan mendaftar karena batas penutupan pendaftaran pada tanggal 20 Mei mendatang.

"Jadi masih banyak waktu untuk mendaftarkan diri melalui PDIP, karena semuanya nanti para calon juga akan menjalani proses seleksi di internal partai. Terkait komunikasi dengan partai politik, kita bebas, meskipun calon juga bisa melakukan komunikasi," katanya.

Meski demikian, Tatit menyebut, komunikasi yang dilakukan internal partai maupun calon tetap akan dimusyawarahkan bersama untuk menyamakan visi dan misi.

Sementara Marhaen menyatakan penyerahan formulir ini baru proses awal upayanya untuk maju sebagai bakal . Menurutnya, masih banyak tahapan yang perlu dipersiapkan, termasuk menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Semoga langkah awal ini bisa lancar hingga proses pendaftaran di KPU Nganjuk nantinya. Mohon doa dan dukungan masyarakat Nganjuk," harap Marhaen. (bam/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO