KPU Kota Batu Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Perebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

KPU Kota Batu Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Perebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto, saat menjawab pertanyaan awak media.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com Kota Batu memberi kesempatan bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam kontes desain maskot dan jingle untuk berhadiah puluhan juta rupiah. Pendaftaran gratis tanpa biaya, ajang tersebut menarik perhatian para desainer dan musisi di Kota Agropolitan.

Ketua Kota Batu, Heru Joko Purwanto, menjelaskan bahwa kontes ini merupakan bagian dari rangkaian pemilihan wali kota dan wakil wali kota, "Pendaftaran kontes ini dibuka mulai tanggal 5 Mei hingga 20 Mei 2024. Hadiah puluhan juta rupiah akan diberikan kepada pemenang dalam setiap kategori kontes."

"Syarat utama bagi peserta yang ingin mengikuti lomba maskot dan jingle Pilkada ini adalah harus merupakan warga Kota Batu. Selain itu, peserta diharapkan untuk tidak menyertakan elemen-elemen yang bersifat diskriminatif atau menyinggung kelompok tertentu dalam karya yang diajukan," tuturnya menambahkan.

Ia menyebut, karya juga harus original merupakan ciptaan sendiri atau anggota kelompok dan bukan milik orang lain dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya, “Maskot dan Jingle pemenang ini nantinya menjadi media sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu 2024.”

Menurut dia, kontes desain maskot dan jingle untuk  diharapkan tidak hanya menghasilkan karya kreatif yang menarik, tetapi juga mampu mencerminkan identitas dan semangat demokrasi dalam proses pemilihan umum.

"Maskot dan jingle yang terpilih akan digunakan sebagai representasi resmi dari Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Batu 2024, sehingga memegang peran penting dalam memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi," paparnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan muncul ide-ide inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat dalam mendukung jalannya pemilihan umum di Kota Batu.

"Bagi para peserta, kesempatan ini juga merupakan wadah untuk mengekspresikan kreativitas mereka serta berkontribusi dalam membangun suasana yang kondusif dan penuh semangat dalam menjalankan proses demokrasi" tutur Heru

Kontes desain maskot dan jingle Pilkada yang diselenggarakan oleh Kota Batu ini juga merupakan salah satu upaya untuk melibatkan lebih banyak pihak dalam proses demokrasi, sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas dan dukungan masyarakat dalam agenda pemilihan umum di tingkat lokal. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO