Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu

Editor: Arief
Wartawan: Adi Wiyono
Selasa, 21 Juni 2022 21:17 WIB

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pabrik pengelolaan kayu CV Delta Raya Jalan Hasanudin Nomor 114 Kecamatan Junrejo, Kota Batu disatroni maling sepeda motor, Minggu (19/6/2022) siang sekira pukul 13.30 WIB. Peristiwa tersebut, terekam kamera CCTV.

Diketahui, pelaku melakukan aksinya seorang diri dan berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Yamaha Vega dengan Nomor Polisi W 3087 NW tahun 2006 yang terparkir di halaman pabrik. Dalam rekaman CCTV, pelaku yang mengenakan jaket hoodie berwarna merah muda dan celana pendek tampak beraksi dengan santai.

Pengawas pabrik, Sudiono, mengatakan bahwa pelaku dari arah barat lewat arah selatan dengan jalan kaki, saat di samping Musala Nurul Islam, pelaku menyeberang jalan menuju halaman pabrik dan menuju motor yang hendak dicuri.

"Pelaku dalam rekaman CCTV itu tampak sudah berpengalaman. Ia terlihat tenang meski sempat mondar-mandir di halaman pabrik, lihat kiri dan kanan, dan bahkan sempat melihat kamera CCTV," ungkap Sudiono saat ditemui, Senin (20/6/2022) siang.

Dengan santai, pelaku sempat cuci muka di kran samping kanan halaman pabrik, kemudian duduk sebentar. Begitu kondisi sepi, pelaku langsung melakukan aksinya dengan mengontak starter dengan menggunakan kunci T.

Setelah itu, pelaku duduk sebentar. Dirasa situasi sudah 'aman', pelaku langsung membawa kabur sepeda motor ke arah barat.

"Waktu itu di sekitar pabrik dalam keadaan sepi, karena hari libur dan juga sebagian yang masuk kerja sudah pada pulang 30 menit sebelumnya. Dari rekaman CCTV sepertinya saya tidak kenal, tapi kalau ketemu saya hafal wajahnya," ungkap Sudiono.

Setelah adanya aksi pencurian itu, dirinya kemudian melapor ke Mapolres Batu dan menyerahkan bukti rekaman kamera CCTV.

"Saya berharap polisi segera menangkap pelaku. Karena di daerah sekitar sini baru pertama kali terjadi pencurian sepeda motor," jelasnya.

Kasatreskrim Polres Batu AKP Yussi Purwanto membenarkan adanya laporan dari peristiwa tersebut. Pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan mencari sepeda motor korban serta mengejar pelaku," kata AKP Yussi. (adi/ari/rif)

Berita Terkait

Bangsaonline Video