Antisipasi Pelajar agar Tak Terjerumus Narkoba, Pemkab Nganjuk Berikan Pembekalan Penguatan Karakter

Editor: Arief
Wartawan: Rafli Fajri Julianto
Selasa, 30 November 2021 00:25 WIB

Pemkab Nganjuk melalui Dinas Pendidikan menggelar pembekalan penguatan karakter bagi pelajar setempat, bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Kegiatan ini bertujuan mencegah generasi muda terjerumus ke lembah peredaran narkoba.

Pelaksana tugas Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka kegiatan pembekalan tersebut.

Dalam sambutannya, Marhaen mengatakan, bahwa masa depan generasi muda menjadi tanggung jawab bersama. Menurutnya, anak-anak harus dibiasakan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif sejak dini, untuk mencegah mereka dari kegiatan-kegiatan negatif.

Kepada peserta pembekalan yang terdiri dari para pelajar SMP, Marhaen berpesan agar materi yang diberikan oleh narasumber diterapkan sungguh-sungguh pada kehidupan sehari-hari.

Pembukaan pembekalan pelajar itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Nganjuk, Sopingi.

Sementara Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba Nganjuk, M Zainal, mengatakan bahwa pelajar merupakan sasaran empuk bagi para pengedar narkoba. Sebab, jiwa pelajar SMP rata-rata masih labil, sehingga sangat mudah untuk dipengaruhi agar memakai Narkoba.

Ia sepakat dengan pesan Marhaen, bahwa pengawasan anak-anak merupakan tanggung jawab bersama.

Agar anak milenial bersih dari pengaruh Narkoba, mereka harus dituntun untuk berpikir dan berkegiatan positif. Sehingga bisa terbentuk sebagai generasi penerus bangsa yang andal.

Kegiatan itu diikuti 108 siswa perwakilan dari 54 SMPN di Nganjuk.

Pelatihan digelar selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu.

Selain Plt Bupati dan Ketua Granat, kegiatan itu juga dihadiri Kepala BNN Nganjuk, Kepala Kesbangpol Nganjuk, dan Ketua MKKS.

Berita Terkait

Bangsaonline Video