Inilah Kamar Nyi Roro Kidul dan Tempat Semedi Bung Karno, Presiden Jokowi akan Menggusur?

Editor: Tim
Sabtu, 08 Januari 2022 08:13 WIB

Kamar Nyi Roro Kidul di Hotel Grand Bali Beach di kawasan pantai Sanur Bali. Foto: bersamawisata.com

DENPASAR, BANGSAONLINE.com – Hotel Grand Inna Bali Beach yang terletak di kawasan kini menjadi sorotan nasional. Sebab di kawasan itulah Presiden Joko Widodo akan membangun Bali International Hospital (BIH). Rumah Sakit Internasional itu menjadi salah satu proyek pemerintah yang harus selesai pada 2023.

Pertanyaannya, apakah berani Presiden Jokowi menggusur yang di dalamnya terdapat dua kamar misteri, yaitu kamar Nyi Roro Kidul dan tempat semedi Bung Karno?

Kamar itu adalah nomo 327 dan 2401. Dua kamar itu selama ini tak disewakan secara khusus. Resident Manager Hotel Inna Grand Bali Beach (GBB), Ida Bagus Alit Suka, menuturkan, ketika dipakai untuk Kongres IV PDIP 2015, dua kamar itu diberi nomor layaknya kamar-kamar yang lain di Inna GBB, tapi tak disewakan.

berdiri tahun 1966. Hotel GBB menyimpan cerita tersendiri mengenai keberadaan dua kamar yang diperlakukan secara khusus dan dianggap sebagai kekhasan Inna GBB itu.

(Kamar Hotel Grand Inna Bali Beach, nomor 327, tempat Bung Karno bersemedi. Foto: Tribunnews.com)

Dikutip dari Tribunnews, kamar 327 dan 2401 adalah kamar yang mendapat perlakuan khusus baik dari sisi perawatan fisik maupun spiritual oleh pengelola hotel.

Presiden pertama Republik Indonesia, Bung Karno, selalu menginap di kamar 327 ini bila datang ke Bali.

Sedangkan kamar 2401 merupakan kamar yang “disiapkan” secara khusus bagi kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul, Penguasa Pantai Selatan.

Bahkan, tiap Malam Jumat, konon Bupati Eka Rutin Sembahyang di Kamar 327.

Di Inna GBB secara total tersedia 566 unit kamar yang tersebar di tiga bagian besar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video