Tolak Perubahan Menjadi SMAN 1 Taruna Madani, Alumni SMAN 1 Bangil Galang Ribuan Tanda Tangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tolak Perubahan Menjadi SMAN 1 Taruna Madani, Alumni SMAN 1 Bangil Galang Ribuan Tanda Tangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Minggu, 09 Januari 2022 23:48 WIB

Aksi para alumni saat menggalang tanda tangan sebagai bentuk penolakan atas perubahan SMAN 1 Bangil menjadi SMAN 1 Taruna Madani.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penolakan atas perubahan menjadi , tak hanya datang dari Anggota DPRD Kabupaten . Kali ini, para alumni juga menyuarakan penolakan.

Penolakan itu diwujudkan lewat aksi galang ribuan tanda tangan dari masyarakat.

Sifak, Juru Bicara Forum Masyarakat Bangil, menuturkan bahwa penggalangan tanda tangan tersebut sebagai bukti konkret penolakan dari masyarakat atas perubahan menjadi . Sebab, dampak perubahan itu akan dirasakan oleh masyarakat langsung.

"Ribuan pelajar dari wilayah Bangil yang lulus SMP akan kesulitan untuk melanjutkan pendidikan di SMA negeri. Kami sepakat jika didirikan, asalkan bukan di . Karena tetap harus ada," tegasnya saat dikonfirmasi di sela aksi di Alun-Alun Bangil, Minggu (9/1).

Sebagai SMAN tertua di Kabupaten , lanjut Sifak, perubahan itu akan menyebabkan berkurangnya kuota penerimaan siswa didik saat PPDB.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video