Bupati Pamekasan Launching Penanaman 1.000 Pisang Cavendish di Desa Samatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Pamekasan Launching Penanaman 1.000 Pisang Cavendish di Desa Samatan

Editor: Rohman
Wartawan: Dimas M. S.
Selasa, 11 Januari 2022 22:16 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menghadiri penanaman 1.000 pisang cavendish di Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com , , menghadiri launching penanaman 1.000 pohon pisang cavendish di , . Ia mengatakan, launching ini merupakan bentuk pelaksanaan program .

“Saya mengapresiasi terhadap Pemerintah Desa (Pemdes) Samatan yang telah mengembangkan Desa Tematik dalam rangka penguatan ekonomi dari bawah bagi masyarakatnya,” ujarnya didampingi Direktur Yayasan Hidayatullah Surabaya, K H Mustar Mahmudi, Selasa (11/1).

Kegiatan ini sesuai dengan tema yang diambil oleh Pemdes Samatan 'Desa Tematik bidang peternakan dan pertanian’.

Ia menegaskan, melalui dinas pertanian mendukung penuh peningkatan di dengan ikut andil memberikan edukasi kepada masyarakat, juga memberikan bantuan hand traktor on call, pupuk, dan pembibitan.

Baddrut mengimbau kepada petani agar mengelola dengan baik sesuai dengan MoU yang telah disepakati bersama dengan Roumah Wakaf Hidayatullah.

“Setidaknya masyarakat bisa melaksanakan sesuai petunjuk yang sudah di sepakati dengan kemitraan sehingga menghasilkan panen dan produk yang berkelas dan diterima oleh pasaran,” kata Baddrut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video