Dokter dan Perawat se-Malang Raya Demo Jokowi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dokter dan Perawat se-Malang Raya Demo Jokowi

Editor: Revol
Wartawan: Robert
Senin, 30 Maret 2015 20:39 WIB

Ratusan Dokter dan Perawat saat melakukan aksinya. (Robert/BANGSAONLINE)

MALANG (BangsaOnline) - Ratusan perawat dan tenaga medis se-Malang Raya menggelar aksi demo menagih janji Presiden Joko Widodo. Aksi yang digelar di depan Balai Kota Malang itu juga diikuti mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Senin (30/3). Aksi dimulai pada pukul 15.00 WIB. Dengan membawa poster dan spanduk besar, para tenaga medis ini menuntut keadilan dan kesejahteraan abdi negara, turunkan seluruh harga bahan pokok, reformasi penegak hukum (KPK, Polri, Jaksa, dan Hakim).

"Kami mengingatkan janji presiden akan memperhatikan kesejahteraan pekerja medis," teriak pendemo dalam orasinya. Secara bergiliran orasi terus dilakukan selama jalannya aksi. Para demonstran juga memakai pengikat kepala bertuliskan ‘Tegakkan Hukum’ yang merupakan kritikan pedas bagi lemahnya dunia hukum di masa pemerintahan -JK.

Koordinator aksi dr Atma Gunawan SpPD-KGH mengatakan, pemerintah sudah sepantasnya memperhatikan kesejahteraan pekerja medis di daerah terpencil. Karena disana mereka harus berjuang menyelamatkan nyawa masyarakat setempat. "Dedikasi itu harusnya diimbangi dengan perhatian besar pemerintah," katanya disela aksi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jokowi malang raya

Berita Terkait

Bangsaonline Video