Gubernur Jambi Al Haris Persilakan Kiai Asep Bedah Buku di Rumah Dinasnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Jambi Al Haris Persilakan Kiai Asep Bedah Buku di Rumah Dinasnya

Editor: MMA
Kamis, 13 Januari 2022 06:35 WIB

Gubernur Jambi Al Haris memberikan cenderamata kepada Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, dan rombongan seusai acara pelantikan PW Pergunu Jambi di Rumah Dinas di Jalan Raden Pamuk, Beringin, Kecamatan Jambi Tim, Kota Jambi, Rabu (12/1/2022) malam. Foto: MMA/ BANGSAONLINE.com.

JAMBI, BANGSAONLINE.com – Gubernur Dr H Al Haris mempersilakan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, untuk menggelar di rumah dinasnya. Yaitu di Jalan Raden Pamuk, Beringin, Kecamatan Tim, Kota . Gubernur yang baru terpilih itu bahkan siap memfasilitasi di mana saja tempatnya.

“Kalau Abah Tuan Guru mau di sini (rumah dinas gubernur-red) silakan. Mau di hotel silakan,” kata Gubernur Al Haris saat memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Rumah Dinas Gubernur , Rabu (12/1/2022) malam.

Al Haris adalah gubernur terakhir hasil Pilkada Serentak Desember 2020 yang dilantik Presiden Joko Widodo. Mantan Bupati Merangin itu terpilih sebagai Gubernur setelah memenangkan pilkada melalui proses pemungutan suara ulang (PSU) di provinsi yang warganya mayoritas NU itu.

Tawaran Gubernur Al Haris itu bermula dari pernyataan saat memberikan pengarahan pada para pengurus wilayah Pergunu yang baru dilantiknya di Rumah Dinas Gubernur . Saat itu mengaku lupa membawa buku tentang dirinya untuk diberikan kepada Gubernur Al Haris.

(Gubernur Dr H Al Haris dan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, foto bersama dengan para pengurus Pergunu . Foto: MMA/ BANGSAONLINE.com)

Buku yang dimaksud berjudul : Kiai Besar Bin Kiai Besar Berpikiran Besar. Judul buku itu berasal dari tulisan wartawan kondang, Dahlan Iskan, yang pernah dimuat BANGSAONLINE.com. Tulisan tersebut diterbitkan di buku tersebut.

Selain buku itu, juga ada buku lagi berjudul Inspirasi dan Pejuangan Saifuddin Chalim Membangun Manusia Indonesia. “Tapi nanti kalau saya ke lagi kita berikan,” kata yang Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video