Bupati Kediri Dukung Pengembangan Gua Jegles di Desa Keling, Langkah Pertama Perbaiki Akses Jalan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 13 Januari 2022 16:24 WIB

Dari kiri, Kepala Disbudpar Adi Suwignyo, Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramono, dan Kades Keling Rofi Lukman saat berada di dalam Gua Jegles. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramono mengunjungi Obyek Wisata di , Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Kamis (13/1).

Gua ini sempat viral di media sosial beberapa waktu terakhir. Namun, sejak ada pandemi Covid-19, kawasan yang diduga memiliki sejarah masa lampau zaman Kerajaan Majapahit itu harus ditutup.

Selama penutupan, Pemdes Keling melakukan pembenahan dengan merenovasi dan menambah sarana prasarana di . Seperti pavingisasi, pendirian taman, hingga menyediakan warung makan yang menyajikan menu tradisional seperti sego ampok jangan lompong (nasi jagung sayur batang talas).

Bahkan, Bupati Kediri sempat mencicipi nasi ampok tersebut, sambil berbincang dengan Kepala , Rofi Lukman. Bupati yang biasa disapa Mas Dhito itu mengaku siap memberikan dukungan untuk pembangunan akses jalan masuk menuju . Menurutnya, akses yang ada saat ini belum memudahkan pengunjung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video