Terisolir di Tengah Hutan, Dusun Galoh Tuban Terima Wakaf Tanah untuk Pembangunan Masjid | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terisolir di Tengah Hutan, Dusun Galoh Tuban Terima Wakaf Tanah untuk Pembangunan Masjid

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 13 Januari 2022 21:37 WIB

Kankemenag Kabupaten Tuban menyalurkan tanah wakaf untuk pembangunan masjid di Dusun Galoh, Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kamis (13/1/22).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten menyalurkan tanah wakaf untuk pembangunan masjid di Dusun Galoh, Desa Kedungjambe, , Kabupaten , Kamis (13/1/22).

"Dusun Galoh merupakan dusun yang terisolasi karena dikelilingi hutan. Sementara masyarakatnya tergolong lemah secara ekonomi dan pengetahuan keagamaan," kata Kepala Kantor Kemenag , Sahid.

Dirinya menjelaskan, Dusun Galoh menjadi kampung binaan Kemenag sejak tahun 2020 lalu. Untuk menjadikan Kampung Galoh memerlukan proses yang panjang dan perjuangan yang sangat ekstra. Untuk itu, perlu sinergitas semua pihak dalam merawat dan membina masyarakat Kampung Galoh.

"Sejak dilaunching September tahun 2020, alhamdulillah dusun ini terus berkembang. Tentunya semua ini menjadi tanggung jawab bersama antara masyarakat dan stakeholder terkait, karena desa binaan ini satu-satunya di ," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video