PEPC JTB Bojonegoro Kuatkan Komitmen Pembangunan Berkelanjutan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
Kamis, 13 Januari 2022 22:33 WIB

Serah terima program peningkatan pertanian Desa Karangdowo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, dengan peningkatan pompanisasi irigasi pertanian.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan berkelanjutan saat ini memang dipandang sebagai sebuah DNA bagi keberadaan perusahaan migas. Komitmen pembangunan berkelanjutan menjadi suatu keniscayaan yang harus menjiwai setiap jejak langkah dan tumbuh kembang perusahaan bersama masyarakat.

Komitmen inilah yang ditegaskan EP Cepu () Zona 12 JTB Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina. JTB menegaskan komitmennya dalam pembangunan berkelanjutan melalui berbagai Program Pengembangan Masyarakat (PPM) guna mendukung upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten.

Di tahun 2021, JTB bekerja sama dengan beberapa LSM lokal untuk melaksanakan PPM yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan potensi sumber daya lokal seperti penyediaan akses air bersih dan sanitasi, serta meningkatkan kualitas pendidikan. Lebih dari 53.000 jiwa di 20 desa di Kabupaten bisa merasakan manfaat dari pelaksanaan program PPM JTB ini.

Untuk mendukung peningkatan daya saing sektor pertanian, bekerja sama dengan Lembaga Fospora membangun sarana prasarana pertanian dan masyarakat desa berupa pembangunan cekdam, penguatan dinding embung, pembuatan sumur bor, pompanisasi dan pipanisasi pertanian di Desa Jari, Kepohkidul, Sugihwaras, Blongsong, Mlideg, Sugihwaras, Karangdowo, Kedungdowo, dan Kumpulrejo. Dari program ini, diharapkan lebih dari 100 hektare lahan pertanian bisa menikmati pengairan secara reguler.

JTB Site Office & PGA Manager , Edy Purnomo, menyampaikan bahwa program itu merupakan komitmen dari dalam rangka mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap melalui program ini masyarakat dapat meningkatkan produktivitas lahan pertanian dan memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video