Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Jalur Santri Digelar di Ponpes Nurul Quran Al Istiqomah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Jalur Santri Digelar di Ponpes Nurul Quran Al Istiqomah

Editor: Rohman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 13 Januari 2022 23:42 WIB

Para santri Pondok Pesantren Nurul Quran Al Istiqomah Gresik saat mendengar Sosialisasi Penerimaan Calon TNI AD.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kodim 0817/Gresik menggencarkan sosialisasikan penerimaan prajurit TA 2022 jalur santri. Kali ini, sosialisasi digelar di Pondok Pesantren Nurul Quran Al Istiqomah, Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Kamis (13/1).

Ada puluhan santri dan santriwati yang mengikuti sosialisasi dari Wakaajenrem 084/BJ, Mayor Caj Imam Puadi, bersama Pasipers Dim 0817/Gresik, Lettu Inf Toyib, dan Pa Sandi Dim 0817/Gresik, Letda Inf Sutara.

“Di Kabupaten Gresik antusias pelajar untuk menjadi seorang sangat besar, sehingga kami melakukan kampanye secara bergantian di beberapa sekolah maupun pondok pesantren. Terkadang santri patah semangat karena sebelumnya berpikir lulusan pondok pesantren tidak akan bisa menjadi seorang TNI. Maka dari itu, kami memberikan edukasi bahwa siapa pun bisa menjadi Prajurit asal memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan,” kata Imam yang didampingi oleh KH Syaiful Munir selaku pengasuh pondok pesantren, Kamis (13/1).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video