Gandeng Relawan, PDIP Kabupaten Kediri Gelar Aksi Tanam Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Relawan, PDIP Kabupaten Kediri Gelar Aksi Tanam Pohon

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 16 Januari 2022 16:13 WIB

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro (tiga dari kiri), saat ikut mengangkat pohon yang akan ditanam di area Sumber Toto bersama relawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC menggelar aksi di Sumber Toto dan Sumber Tentrem, Desa Krekep, Kecamatan Gurah. Ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-49, Minggu (16/1). 

Dalam agenda ini, menggandeng relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL). Terdapat 300 pohon dari berbagai jenis yang ditanam di kedua sumber air tersebut.

Ketua DPC , Murdi Hantoro, mengatakan ada sekira 3.000 pohon lagi yang bakal disiapkan untuk giat berikutnya. Pihaknya sengaja menggandeng  yang telah berdedikasi untuk menyelamatkan lingkungan.

"Kegiatan ini adalah salah satu instruksi Ketua DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa kader partai ini tidak melulu membicarakan politik, tapi juga harus bisa merawat, menjaga, dan mencintai lingkungan," kata Murdi, Minggu (16/1).

Ia menuturkan, acara seperti ini bakal terus digaungkan dan DPC dengan menggandeng ARPL. Tujuannya, untuk menyosialisasikan pentingnya merawat lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon.

Bulan depan,  bakal dilakukan di Sumber Sragi, Desa Doko, Kecamatan Ngasem.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video