Dinas Pendidikan Banyuwangi Kembali Terapkan PTM 50 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinas Pendidikan Banyuwangi Kembali Terapkan PTM 50 Persen

Editor: Rohman
Wartawan: Teguh Prayitno
Senin, 17 Januari 2022 21:12 WIB

Siswa di Banyuwangi saat mengikuti senam.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Aturan pembelajaran tatap muka () di Kabupaten Banyuwangi kembali berubah. Sekarang di sana kembali ke kapasitas 50 persen setelah dua minggu berlaku 100 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala , Suratno, mengatakan bahwa berdasarkan hasil monitoring Tim Dispendik, BKPP, dan pemantauan stakeholder pendidikan, masih ditemukan adanya sekolah yang dinilai kurang dalam menerapkan (). Oleh sebab itu, guna menjamin pelaksanaan di lingkungan sekolah, 50 persen kembali diberlakukan.

"Kita terapkan 50 persen kembali agar pelaksanaan lebih terjamin," ujarnya, Senin (17/1).

Kebijakan baru ini diatur berdasarkan Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi nomor: 421/206/429.101/2022 tertanggal 12 Januari 2022 tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Satuan Pendidikan.

Hal itu diberlakukan untuk seluruh sekolah yang berada di Banyuwangi. Nantinya, tim akan menyeleksi kembali sejumlah sekolah yang serius menerapkan untuk dapat melakukan pembelajaran 100 persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video