Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Audiensi Bersama FSPMI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Audiensi Bersama FSPMI

Editor: Rohman
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 17 Januari 2022 23:33 WIB

Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan saat audiensi bersama FSPMI.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan menggelar audiensi bersama FSPMI untuk membahas pencabutan kepesertaan penerima bantuan iuran (PBI) di bidang kesehatan. Ini dilakukan usai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menerbitkan keputusan terkait pencabutan penerimaan PBI yang awalnya dicover provinsi untuk dialihkan ke kabupaten/kota.

Hal itu mulai dikeluhkan oleh serikat pekerja, salah satunya dari FSPMI Kabupaten Pasuruan. Mereka khawatir keputusan ini berdampak terhadap kepastian jaminan kesehatan.

Wakil Ketua FSPMI Kabupaten Pasuruan, Ahyani, menyebutkan di Kabupaten Pasuruan ada sekitar 21.805 warga miskin maupun serikat yang sebelumnya masuk PPID provinsi penerima bantuan iuran JKN atau BPJS kesehatan.

"Mereka sekarang khawatir tidak bisa berobat lantaran adanya penonaktifan PPID," ujarnya, Senin (17/1). 

Melalui audiensi, Ahyani berharap Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan bisa memfasilitasi persoalan tersebut melalui pembahasan dengan beberapa OPD terkait, seperti dinas kesehatan (Dinkes), BPJS, dinas sosial (Dinsos).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video