Utang Numpuk dan Takut Dimarahi Istri, Warga Balongbendo Pura-Pura Jadi Korban Begal

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Selasa, 18 Januari 2022 19:14 WIB

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat bersama warga dari Balongbendo, Alex Yuli Hantoro, yang merekayasa peristiwa begal yang dialaminya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pria ditemukan tergeletak di samping jalan dekat Mapolsek Balongbendo, ternyata bukan korban begal sebagaimana diberitakan sebelumnya. Pria bernama Alex Yuli Hantoro (34), warga dari Balongbendo, Sidoarjo, itu merekayasa kejadian tersebut, karena takut dimarahi istrinya lantaran memiliki utang yang banyak.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat dan polisi, atas ulah saya yang berpura-pura jadi korban begal. Minggu siang, 18 Januari 2022, saya gadaikan sepeda motor guna membayar utang saya yang sangat banyak. Setelah itu saya kebingungan karena takut sama istri,” ujarnya di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (18/1).

Usai menggadaikan motor Honda Supra miliknya ke warga di Dusun Pilangbango, Desa Kemangsen, Balongbendo, sebesar Rp2 juta rupiah, Alex kebingungan karena uang tersebut tak cukup untuk bayar utang.

Ia pun tidak pulang ke rumah dan memilih berjalan kaki di tengah guyuran hujan deras, hingga pingsan di Jalan Desa Gagang Kepuhsari. Dari situlah saat ditemukan warga, terbesit pikiran untuk berpura-pura dibegal, kehilangan sepeda motor dan uang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video