Marak Kasus Bunuh Diri Karena Asmara, Lia Istifhama Terbitkan Novel Motivasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Marak Kasus Bunuh Diri Karena Asmara, Lia Istifhama Terbitkan Novel Motivasi

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 18 Januari 2022 20:17 WIB

Lia Istifhama saat menunjukkan Novel Motivasi miliknya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aktivis perempuan, Lia Istifhama, menerbitkan motivasi yang berisi untaian kalimat motivasi dan inspirasi dengan judul 'Berkisah Tentang Hati'. Dalam setebal 158 halaman terbitan JDS Surabaya itu dijelaskan bagaimana bentuk menjaga kearifan lokal dan realita kehidupan sehari-hari.

Karya sastra itu dibuat untuk menanggapi maraknya kasus bunuh diri yang dialami oleh pelajar atau muda-mudi di tanah air karena mengalami masalah asmara. Pengkhianatan ketika menjalin asmara menjadi kisah yang banyak dialami saat ini, terutama mahasiswi yang berharap mengarungi kisah asmara hingga mahligai pernikahan.

“Ada beberapa kearifan lokal yang disampaikan di sini, di antaranya tokoh sentral yang dikisahkan hidup di tempat asrama yang penuh kesederhanaan dan nuansa kebersamaan khas anak kos. Sang tokoh dalam kisah ini pun, dikisahkan melalui rutinitas seperti halnya mahasiswi yang menyempatkan diri bekerja di tengah kuliahnya,” ujarnya, Selasa (18/1).

Ia menambahkan, penerbit yang digandeng adalah tetangga dan sebagai bentuk mengangkat potensi lokal di sekitarnya. Tak lupa, Tokoh Milenial Literasi Jatim versi ARCI tersebut menjelaskan bahwa buku ini mengisahkan perjuangan seorang mahasiswi yang terluka hatinya.

“Seperti halnya mahasiswi lainnya, sosok di sini pun dikisahkan terluka dan sempat mengalami fase pupus harapan. Ia pun memilih memberikan ruang dan waktu untuk memberikan hatinya merasakan pedih dan prihatin. Namun, ia tak ingin berlarut lama terjebak dalam kepedihan itu," tuturnya sembari memaparkan kuatnya semangat cinta dalam motivasi perdananya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video