Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan Modal dari Baznas untuk Pelaku Usaha Ultra Mikro di Pamekasan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Dimas M. S.
Rabu, 19 Januari 2022 04:17 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan bantuan modal dari Baznas Jatim untuk pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan zakat produktif dari Baznas Jatim untuk modal usaha bagi pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Pamekasan. Penyerahan bantuan ini dilakukan di Kantor Bakorwil Madura, Jalan Slamet Riyadi No. 1 Pamekasan, Selasa (18/01/2022).

Total ada 100 pelaku usaha ultra mikro di Pamekasan yang mendapat bantuan modal usaha sebagai bentuk kepedulian Baznas Jatim. Masing-masing mendapat bantuan Rp500 ribu.

Khofifah berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan untuk menjaga kelangsungan usaha. "Paling tidak 500 ribu rupiah ini bagi pelaku usaha ultra mikro bisa memutus mata rantai rentenir," ujarnya seraya berharap partisipasi zakat masyarakat melalui baznas terus meningkat.

Sementara Wakil Ketua Baznas Jatim, Husnul Khuluq, mengatakan bantuan ini merupakan upaya untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam membangun ekonomi kerakyatan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video