59 Traktor Jokowi Dibagikan, Disperta: Penerima Tak Ditarik Biaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

59 Traktor Jokowi Dibagikan, Disperta: Penerima Tak Ditarik Biaya

Editor: Revol
Wartawan: Eky Nurhadi
Selasa, 31 Maret 2015 17:44 WIB

DIBAGIKAN: Sebanyak 59 traktor bantuan dari Presiden, Joko Widodo di Bojonegoro telah dibagikan kepada kelompok tani. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Setelah mangkrak selama beberapa bulan, akhirnya 59 traktor bantuan dari Presiden RI, Joko Widodo dibagikan oleh Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro. Puluhan traktor itu dibagikan kepada para kelompok tani yang tersebar di 28 Kecamatan di Bojonegoro, Selasa (31/3/2015).

Kepala Disperta setempat, Ahmad Djupari mengungkapkan, dengan dibagikannya traktor tersebut dapat segera dimanfaatkan oleh para petani dengan baik. Selain itu diharapkan dapat membantu mengurangi tenaga kerja yang ada, serta tekhnis pengolahan tanah sebelum tanam juga lebih baik.

"Karena petani Bojonegoro setiap musim tanam sifatnya secara bersamaan, sehingga adanya bantuan traktor ini dapat mempercepat pekerjaan petani," kata Djupari.

59 traktor itu, kata dia, dari APBN Induk yang turun sejak tiga bulan terakhir. Dalam waktu dekat ini, Disperta juga akan mendapat bantuan traktor dari P APBD sebanyak 96 unit dan 36 buah pompa air. Semuanya itu jika sudah turun akan secepatnya disalurkan kepada kelompok tani yang ada di Kota Ledre.

"Bantuan traktor ini tidak boleh digunakan secara khusus oleh perangkat desa, harus digunakan secara bersama-sama," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video