Jelang Musda Demokrat Jatim, 10 Ketua DPC Pendukung Emil Gelar Konsolidasi

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 19 Januari 2022 18:06 WIB

Para Ketua DPC Partai Demokrat di Jawa Timur pendukung Emil Dardak saat berkonsolidasi di Surabaya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 10 Ketua DPC Demokrat di Jawa Timur () mengadakan konsolidasi jelang musyawarah daerah (Musda) ke-VI. Mereka kompak mendukung Emil Dardak sebagai Calon Ketua Demokrat .

Salah satu yang hadir dalam konsolidasi tersebut adalah Miseri Efendi, Ketua DPC . Menurutnya, merupakan lumbung suara Partai Demokrat. Ia menilai, Emil Dardak merupakan figur tepat untuk memimpin partai berlambang bintang mercy 5 tahun ke depan, karena memiliki rekam jejak yang mumpuni.

"Jadi kita kumpul konsolidasi, apalagi Kamis besok musda pemilihan Ketua Demokrat . Tentu kawan-kawan ini ingin mensinkronkan, nantinya siapa yang layak diusulkan ke DPP untuk jadi ketua. Kami juga samakan visi misi Demokrat untuk 2024," ujarnya, Rabu (19/1).

Ia memaparkan, dukungan DPC Demokrat di kepada Emil Dardak sudah mencapai angka 12 dan terus bertambah menjelang proses verifikasi faktual H-1 atau saat pra-musda. Miseri berharap, kejayaan demokrat terealisasi jika Emil Dardak menjadi Ketua Demokrat .

"Ini yang kumpul 10 ketua DPC definitif semua, dan semua solid mendukung Mas Emil. Angka ini belum yang Plt. juga loh. Insya Allah besok dilaksanakan verifikasi dukungan, sehingga kita semua tahu besok dukungan ke Mas Emil validnya berapa. Kita solid duduk bersama, dukungan nyata," paparnya.

"Harapan kita jelas, Demokrat jaya, seperti tahun 2004 dan 2009. Kejayaan itu bisa terulang kembali di bawah Mas Emil dan jadi lumbung partai. Kalau mau kayak seperti tahun 2009 harus Mas Emil. Untuk menentukan nahkoda gak boleh sembarangan," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPC , Djaka Siswa Lelana, mengungkapkan alasan pihaknya mendukung Emil Dardak. Menurut dia, Wakil Gubernur (Wagub) itu memiliki rekam jejak yang jelas saat menjabat sebagai kepala daerah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video