Wabup Blitar Panen Raya Padi Hibrida di Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Blitar Panen Raya Padi Hibrida di Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu

Editor: Revol
Wartawan: Try Susanto
Selasa, 31 Maret 2015 18:44 WIB

Wakil bupati Blitar Drs Rijanto saat menghadiri panen raya padi Hibrida di Desa Sumbersari. (Try Susanto/BANGSAONLINE)

BLITAR (BangsaOnline) - Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Drs Rijanto, menghadiri acara panen raya di Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu wabup didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPAK serta Kepala Kantor Ketahanan Pangan. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Komandan Kodim 0808, unsur Muspika serta para petani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mangun Karso Kecamatan Udanawu.

Padi yang dipanen dilahan sekitar 70 ha itu merupakan varietas baru jenis Hibrida DG 1 dengan potensi hasil sekitar 10,6 ton/ha. Namun kelompok tani mampu menghasilkan 11,8 ton/ha.

Dalam sambutannya Rijanto, memberikan apresiasi pada (Gapoktan) karena tepat menentukan varietas pada Hibrida DG 1 pada musim tanam kali ini. Hasil panen kali ini sangat melimpah sehingga hal ini diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan petani.

'’Jika kesejahteraan petani membaik, ekonomi masyarakat Kabupaten Blitar ikut meningkat,’’ ujar Rijanto. Apalagi hampir 80% mata pencaharian masyarakat Kabupaten Blltar di bidang .

Ditambahkanya, pemerintah daerah terus berusaha meningkatkan produktifitas padi untuk mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan presiden. Meskipun 3 tahun berturut-turut produksi padi di Kabupaten Blitar telah melampaui target yang ditetapkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video