Top! Jatim Borong 8 Penghargaan dalam Baznas Award 2022

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 20 Januari 2022 00:50 WIB

Ketua Baznas Jatim, KH Muhammad Roziqi, saat menerima penghargaan Baznas Award 2022 dari Ketua Baznas RI, H Noor Achmad. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur () meraih berbagai kategori penghargaan dalam . Ketua Baznas , KH Muhammad Roziqi, menjelaskan bahwa ada delapan penghargaan yang diterima oleh Provinsi Jawa Timur dari berbagai kategori, termasuk Khofifah yang meraih penghargaan sebagai Gubernur Pendukung Gerakan Zakat Indonesia.

"Baznas sendiri meraih penghargaan dengan kategori sebagai Baznas Provinsi dengan Koordinasi Pengelolaan Zakat Terbaik," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (19/1).

Kemudian, kata Roziqi, disusul oleh Baznas Kabupaten Ponorogo sebagai Baznas Kabupaten dengan Inovasi Pendistribusian dan Pendayagunaan ZIS Terbaik 2022, Baznas Kabupaten Tuban sebagai Baznas Kabupaten dengan Program Pendayagunaan ZIS Terbaik 2022, serta Baznas Kabupaten Gresik sebagai Baznas Kabupaten Pengguna SIMBA (Sistem Informasi Manajemen Baznas) Terbaik 2022.

"Kategori kepala daerah diraih Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, dan Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq sebagai Wali Kota serta Bupati Pendukung Gerakan Zakat Indonesia," paparnya.

Perolehan tersebut, lanjut Roziqi, tidak lain berkat dukungan dari para stakeholder, muzakki, dan semua pihak yang telah bersama-sama dalam pengelolaan zakat di baznas provinsi dan baznas kabupaten/kota se-Jawa Timur. Meski belum genap setahun menjabat, Baznas telah berhasil meraih dan menjadi kebanggaan yang bisa menjadikan motivasi tersendiri bagi Roziqi beserta jajarannya.

"Untuk sendiri dengan kepemimpinan baru, kemudian dengan para pelaksana kita bisa kompak. Karena kita diamanati oleh gubernur, tentunya komunikasi kita lebih mudah. Karena yang meng-SK-kan Baznas kan gubernur, jadi kita tanggung jawabnya kepada gubernur, di samping laporan kepada Baznas pusat," ungkapnya.

Dengan komunikasi serta koordinasi yang bagus, Jawa Timur akhirnya mendapatkan dengan kategori koordinasi pengelolaan zakat terbaik. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video