GP Ansor Desak Bupati Situbondo untuk Copot Kepala BKPSDM

Editor: Rohman
Wartawan: Mursidi
Kamis, 20 Januari 2022 14:59 WIB

Sekretaris GP Ansor Situbondo, Johantono.

SITUBONDO, BANGSOANLINE.com - PC GP meminta bupati untuk mencopot Fathor Rakhman sebagai kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM). Sekretaris GP , Johantono, menyebutkan sejumlah alasan bagi bupati untuk memberhentikan Fathor Rakhman.

"Pertama, dia bekerja tidak profesional, telah mengabaikan amanat Presiden dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dalam menata birokrasi di Situbondo," ujarnya, Kamis (20/1).

Ia mengungkapkan, penilaian yang dilakukan bukan tanpa dasar, tapi sudah berdasarkan kajian terhadap kinerja Fathor Rakhman, baik melalui laporan dari masyarakat dan pengamatan fakta yang terjadi di lapangan.

Hal itu terlihat saat ada beberapa ASN yang dimutasi lebih dari tiga kali, diangkat dari jabatan struktural ke fungsional, dan kemudian dilantik lagi dalam jabatan struktural, itu dilakukan hanya dalam kurun waktu tiga minggu.

Padahal, kata Jhon (sapaan akrab Johantono), aturan inpasing dari jabatan struktural ke fungsional dan sebaliknya harus di dahului penerbitan surat keputusan dari bupati, sebagaimana Peraturan Kepala BKN tentang Mutasi Jabatan Struktural dan Fungsional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video