Wali Kota Batu Serahkan 138 Sertifikat Redistribusi Tanah kepada 113 KK di Dusun Kekep | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Batu Serahkan 138 Sertifikat Redistribusi Tanah kepada 113 KK di Dusun Kekep

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 20 Januari 2022 17:24 WIB

Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menyerahkan Sertifikat Redistribusi Tanah secara simbolis kepada 113 KK di Dusun Kekep, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (20/01) pagi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Hj. Dewanti Rumpoko menyerahkan Sertifikat Redistribusi Tanah kepada 113 KK di Dusun Kekep, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, , Kamis (20/01) pagi.

Redistribusi tanah merupakan upaya untuk mencapai kesejahteraan petani, terutama bagi petani yang belum memiliki tanah pertanian. Pemerintah memberikan tanah kepada petani, agar dapat memiliki tanah garapan untuk hidup dan kehidupannya.

Sebanyak 138 seluas 3,7 hektare diserahkan kepada 113 KK dengan rincian 107 sertifikat rumah untuk tempat tinggal, 24 bidang untuk pertanian, serta 7 bidang untuk gudang dan kandang.

"Setelah proses legalitas yang panjang, akhirnya masyarakat dapat menerima . Ini adalah perjuangan yang panjang dan tidak lepas dari dukungan semua pihak, hingga akhirnya hari ini 113 KK bisa menerima tanah yang selama ini jadi milik negara," kata Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) , Ir. Haris Suharto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video