Percepat Laju Ekonomi, Gubernur Jabar Sarankan Bangkalan Ajukan KEK Industri

Editor: Rohman
Wartawan: Ahmad Fauzi
Kamis, 20 Januari 2022 18:58 WIB

Suasana rapat antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - menyarankan agar Kabupaten Bangkalan mengajukan konsep kawasan ekonomi khusus (KEK) industri, untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

Hal ini disampaikan , saat merespons permintaan masukan dari KH. Mondir Rofii, Ketua Dewan Syuro DPC Bangkalan, terkait industrialisasi Madura. Pertemuan itu digelar di Ruang Meeting Pendopo Agung, Kabupaten Bangkalan, Kamis (20/1).

"Tanpa industri di era ekonomi saat ini, sulit dan akan lambat laju perekonomian. Sehingga tujuan untuk mensejahterakan masyarakat terhambat," kata .

Menurutnya, cara paling cepat untuk membuka lapangan pekerjaan saat ini adalah dengan industrialisasi. "Di mana 1 triliun uang masuk lewat industri sama dengan ketersediaan 1.000 lapangan pekerjaan," katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa di Jawa Barat setiap tahunnya ada investasi ratusan triliun rupiah per tahun. Angka itu setara dengan ratusan ribu lapangan pekerjaan.

Karena itu, ia menyarankan Kabupaten Bangkalan mengajukan suatu wilayah untuk dijadikan KEK industri. "Tapi Bupati Bangkalan harus menjadi marketingnya, ke mana-mana harus jualan untuk menyakinkan para investor," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Mantan Wali Kota Bandung itu juga memberikan tips menggaet investor. Pertama, bupati harus mampu menyakinkan para calon investor, bahwa mereka disambut baik oleh pemerintah serta masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video