Minimalisir Dampak, Mas Dhito Instruksikan Segera Perbaiki Tanggul Akibat Banjir Grogol

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 23 Januari 2022 01:06 WIB

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Slamet Turmudi dan Tim saat meninjau bekas banjir bandang. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono menginstruksikan kerusakan akibat banjir di Kecamatan Grogol pada Kamis (20/1/2022) sore segera ditangani.

Langkah cepat itu dilakukan untuk meminimalisir dampak bila sewaktu-waktu kembali terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

"Kami minta dampak kerusakan dari kejadian (banjir dan tanah longsor) sore kemarin segera ditangani," kata bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini, Jumat (21/1/2022).

Banjir di wilayah Kecamatan Grogol itu terjadi akibat hujan deras yang terjadi dari pagi hingga malam hari. Intensitas hujan yang tinggi menjadikan tanggul penahan yang berada di Sungai Hardisingat ambrol dan seketika air meluap sampai ke pesawahan dan permukiman warga.

Bahkan, di Desa Grogol ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Selain banjir akibat luapan sungai itu, hujan deras juga mengakibatkan longsor di beberapa titik di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Slamet Turmudi menerangkan, pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Balai Besar Wilayah Sungai langsung melakukan pengecekan kerusakan yang terjadi akibat banjir dan longsor tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video