Perajin Intako Sidoarjo Deklarasi Dukung Muhaimin Jadi Capres 2024

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Minggu, 23 Januari 2022 13:13 WIB

Abdul Muhaimin Iskandar (berbaju batik) bersama perajin Intako yang mendukungnya jadi capres 2024. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perajin dan pelaku UMKM koperasi Industri Tas dan Koper (Intako) se-Sidoarjo menggelar deklarasi mendukung Ketua Umum , Abdul , menjadi calon presiden (Capres) di . Agenda tersebut digelar di , di kawasan Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Sabtu (22/1).

Menurut mereka, Muhaimin merupakan sosok yang mampu memperjuangkan nasib perajin di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19. Sebagai simbol dukungan, perajin Intako menyematkan jaket kulit berwarna hijau dengan logo kepada Cak Imin. 

“Selamat datang Gus Muhaimin, calon presiden 2024. Kami mendukung sepenuhnya Gus Muhaimin bisa menjadi Presiden Indonesia,” kata Bendahara Umum Intako, Sumiran, yang mewakili ratusan perajin yang hadir.

Ia menuturkan, para perajin kulit di Tanggulangin mengalami masa-masa sulit  berkepanjangan. Sumiran berujar, mereka kini tengah berusaha untuk bangkit usai pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun. 

“Campur tangan Gus Muhaimin sangat kami harapkan. Misalnya bantuan-bantuan CSR dari BUMN-BUMN, kami mohon betul Gus Muhaimin bisa hadir di tengah kami,” tuturnya.

Senada dengan Sumiran, perajin kulit lainnya, Sutrisno, mengaku bangga dan senang atas kehadiran Muhaimin ke sentra kerajinan tas dan klulit di Sidoarjo. Ia berharap, Ketua Umum ini dapat kembali mengangkat kejayaan Intako di masa lalu. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video