Monev 2021, Kemenag Lamongan Apresiasi Kinerja Penyuluh Agama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Monev 2021, Kemenag Lamongan Apresiasi Kinerja Penyuluh Agama

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 24 Januari 2022 15:52 WIB

Tim Monev Kantor Wilayah Kemenag Lamongan mengecek laporan kinerja Penyuluh Agama Islam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Monev Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Lamongan melalui Seksi Bimas Islam menggelar monitoring dan evaluasi (monev) sekaligus pembinaan kinerja , baik fungsional maupun non-militer PNS. Bertempat di Aula Masjid Namira, Senin (24/1), penyuluhan ini bertujuan untuk memastikan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsinya di daerah masing-masing.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Lamongan, H. Khoirul Anam, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada semua penyuluh.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan penyuluh yang sangat banyak. Keberadaan penyuluh sudah diakui masyarakat dalam memberikan informasi keagamaan, sosial, dan dakwah Islamiyah. Meski pandemi, tetapi masih bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai corong Kementerian Agama," ujarnya.

Pria yang dikenal low profile dan tegas dalam menjalankan tugasnya tersebut juga mengingatkan kewajiban penyuluh, yakni membuat laporan setiap bulan secara rutin. "Saya melihat laporan yang dibuat teman-teman penyuluh sudah bagus, tinggal penyempurnaan sedikit-sediikit," katanya

Selain itu, Anam berpesan agar semua penyuluh harus memahami tugas dan fungsi sesuai bidangnya. "Mari kita tunjukkan bahwa penyuluh sebagai garda terdepan dalam syiar Islam. Juga terkait masalah pembangunan mental spiritual di Lamongan," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video