Renovasi Masjid Baiturrohman Temboro Domas Mojokerto Sangat Mengharapkan Bantuan Para Dermawan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Senin, 24 Januari 2022 21:01 WIB

Renovasi Masjid Baiturrohman tampak dari depan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan pembangunan di Dusun Temboro, , , Kabupaten Mojokerto yang pembangunannya dimulai tanggal 1 Agustus 2021, sangat membutuhkan bantuan secepatnya dari semua pihak maupun para dermawan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Syamsul Anwar selaku Ketua Pembangunan , Senin (24/1/2022). Dalam keterangannya, dia menjelaskan bahwa sebelumnya itu masjid lama yang semua sarana dan prasarana telah rusak. Pengurus masjid dan masyarakat Temboro, telah sepakat untuk merenovasi pembangunan awal dengan anggaran swadaya terkumpul Rp 180 juta pada saat itu.

Menurutnya, masjid yang sudah waktunya untuk direnovasi itu terus mendapat dukungan dari semua warga sehingga terjadilah proses renovasi pembangunan sampai saat ini dengan luas 430,72 meter dan sesuai perencanaan dibangun 2 tingkat. Proses pembangunannya baru mencapai 40 persen. Target selesainya pembangunan diharapkan selesai pada bulan Ramadan tahun ini. Sehingga, dapat dimanfaatkan masyarakat untuk Salat Tarawih dan Salat Idul Fitri.

"Anggaran renovasi pembangunan masjid ini sudah sangat menipis. Sampai saat ini, pembangunan renovasi telah menghabiskan anggaran Rp 700 juta hasil dari donatur dari semua pihak, dari modal awal swadaya Rp 180 juta. Dua bulan ke depan, kami harus menyediakan estimasi anggaran Rp 300 juta secepatnya, untuk menyelesaikan cor dek atas atap, yang butuh 65 kubik 65 dengan ketebalan 15 cm, serta penyediaan kubah atas. Sehingga, Rp 300 jutaan untuk finalisasi fisiknya saja. Untuk itu, kami membutuhkan uluran tangan berbagai bentuk bantuan dari para dermawan," beber Syamsul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video