Pakai Badut dan Boneka, Cara Satlantas Polres Tuban Alihkan Perhatian Anak saat Divaksin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pakai Badut dan Boneka, Cara Satlantas Polres Tuban Alihkan Perhatian Anak saat Divaksin

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 25 Januari 2022 23:03 WIB

Badut dan boneka yang dibawakan oleh Kasatlantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala sukses mengalihkan perhatian anak-anak sehingga tak takut divaksin.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satlantas terus menggencarkan Vaksinasi on Mobile (Sinom) bagi anak-anak usia dini. Kali ini, vaksinasi dilakukan di Roudlotul Athfal (RA) Muslimat NU 04 Tuban, Selasa (25/1).

Berbagai cara dilakukan petugas kepolisian untuk membujuk anak-anak TK supaya berani dan mau divaksin. Salah satunya dengan membawa badut dan boneka. Setiap anak yang akan divaksin, petugas dengan ramah mengalihkan perhatian mereka, sehingga anak-anak tidak fokus dengan jarum suntik.

Kasatlantas , AKP Arum Inambala, menuturkan vaksinasi terhadap anak memang membutuhkan tenaga ekstra. Karena itu, pihaknya sengaja mendatangkan badut dan boneka agar anak-anak dapat terhibur. Sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar.

“Jadi memang kita memberi edukasi dan sosialisasi kepada anak TK agar berani divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala RA Muslimat NU 04 Tuban, Mimin Khudrotul Wadihat, mengucapkan terima kasih kepada Tim Lantas karena telah berkenan untuk hadir dan memberikan vaksin gratis kepada murid-muridnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video